Rabu, 19 Maret 2008

LISTRIK saurna teh


LISTRIK? So what...?

Listrik...? mungkin kata itu sudah tak asing lagi di kepala kita,soalnya hampir tiap hari kita menggunakan tenaga listrik untuk keperluan sehari-hari,seperti mencuci pakaian,mnyetrika,penerangan,pokoknya banyak lagi dwech...tapiiiii....kita tahu klo sekarang ini penggunaan listrik sangat terbatas,oleh karena itu kita dianjurkan untuk menghemat pemakaian listrik sebisanya.Banyak asumsi siswa Sixtaz tentang penghematan listrik diantaranya :
Agus CB: lampu listrik yang hemat energi itu adalah jenis neon,karena neon di dalamnya terdapat serbuk udara putih yang dapat menyebarkan terang ke seluruh dinding neon.so meskipun daya listriknya standar tapi neon bisa lebih terang dari lampu pijar bahkan pemerintah pun menyarankan masyarakat untuk menggunakan lampu neon sbagai penerangan.
Nita N.L: Penghematan juga dapat dilakukan dengan mematikan sebagian lampu atau pemakaian barang yang menggunakan tenaga listrik dirumah pada saat jam kerja,seperti pada pukul 22.00-04.00.Penghematan ini sangat berarti untuk kehidupan yang mendatang dan membantu perusahaan listrik menghemat bahan bakar,yang telah kita ketahui saat ini sedang kritis.
Sendy A.K.: Oh...jelas penting donk penghematan itu cz pernah waktu gw maen PS tiba2 lampu pet g-to aja.truzz kata orang lampu mati gara2 banyak yang boroz g-to ...(kaya gwe he..he..) but gwe udeh tobat kok,gwe gak lagi jahat2in listrik and gwe harepin yang lain juga nyadar tentang bahayanye kekurangan listrik. ok!

2 komentar:

sixtaz mengatakan...

ALUS EUY HASILNA.

Hadian Alkani mengatakan...

kreasi kk kelas :-D